Kamis, 29 Januari 2009

PERSIB GAET GONZALES




Mantan striker Persik Kediri Christian Gonzales resmi bergabung bersama skuad Maung Bandung pada putaran kedua Liga Super Indionesia 2008/2009 ini.
Pemain dengan nama lengkap Cristian Gerard Alfaro Gonzalez yang lahir di Uruguay 30 Agustus 1975 tersebut datang sekitar pukul 10.00 WIB bersama istrinya Eva Siregar dan kedua anaknya serta satu orang babysister di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (30/1).
Kedatangannya ke Bandung langsung disambut Manajer dan Wakil Manajer Persib H Jaja Soetardja dan H Umuh Muhtar serta sejumlah wartawan yang sudah menunggunya.
Manajer Persib H Jaja Soetardja berharap kehadiran Gonzalez dapat mempertajam lini depan Persib dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemenangan Maung Bandung di putaran kedua mendatang.
Pemain berbadan gempal ini mulai bermain di Indonesia pada tahun 2003 bersama PSM Makassar. Pada debut pertamanya tersebut Gonzalez berhasil mengantarkan tim Ayam Jantan dari Timur tersebut merebut runner up Liga Indonesia IX dengan torehan 27 gol.
Tahun berikutnya di Liga Indonesia X pemain yang dikenal temperamental ini diskor oleh PSSI selama satu musim karena kasus pemukulan saat PSM menghadapi Persita Tangerang.
Di Liga Indonesia XI Persik Kediri dibawah komando Iwan Budiarto berhasil meminangnya dan langsung mengantar Persik juara Liga Indonesia 2006.
Kini Gonzalez yang sudah menyadang topskor selama tiga musim ini memutuskan hijrah dari Persik Kediri dan bergabung bersama Persib Bandung setelah PSSI memutuskan bebas bersyarat dalam dugaan kasus pemukulan kepada pemain PSMS Medan pada pertandingan putaran pertama lalu.
Setelah resmi berkostum Maung Bandung Gonzalez bertekad membawa Persib menjadi kampiun Liga Super Indonesia 2008/2009 sekaligus mempertahankan topskor yang sudah ditorehkannya 14 gol selama putaran pertama lalu.
Sementara Pelatih Persib Jaya Hartono yang terlambat datang ke Hotel Savoy Homann mengatakan terkejut dengan bergabungnya Gonzalez ke timnya. Jaya mengatakan timnya kini memiliki kekuatan di lini depan untuk menghadapi putaran kedua ini dan diharapkan kehadiran Gonzalez diterima dengan jiwa profesional oleh pemain Persib lainnya karena kehadirannya sesuai dengan kebutuhan tim.(GANI KURNIAWAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar